Usai Mencoblos di Pemilu 2024, Pj Gubernur Kaltim Bersama Forkopimda Tinjau TPS di Samarinda dan Kukar

Bagikan :

Mahakata.com – Usai menyalurkan hak pilih di Pemilu 2024, Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, bersama Forkopimda Kaltim, melakukan peninjauan ke TPS-TPS di Samarinda dan Kukar.

Kunjungan ini untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan tertib.

Tinjauan Pj Gubernur Kaltim dimulai di TPS 10 Samarinda Ulu, Kelurahan Teluk Lerong Ilir. Dengan jumlah DPT 201, terdiri dari laki-laki 94 dan perempuan 107.

Di TPS ini rombongan Akmal Malik dan Forkopimda, Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni, Kepala OPD Pemprov Kaltim dan Wawali Samarinda, Rusmadi disambut Ketua KPPS Fitriansyah.

Monitoring berlanjut ke TPS 043. Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. Dengan DPT 164. Terdiri laki-laki 82, perempuan 82. Di TPS 043 rombongan Akmal Malik disambut Forkopimda Kecamatan dan Ketua KPPS M Irfan Maulana.

Terakhir, monitoring di TPS 006 Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu. Dengan jumlah DPT 246, terdiri pemilih laki-laki 132 dan perempuan 114 orang.

Di TPS ini, rombongan Pj Gubernur disambut Ketua KPPS M Rio Arezky. Pukul 09.30 wita di TPS 006 Bukit Pinang sudah kurang lebih 50 pemilih yang menentukan pilihannya.

Di sela monitoring, Pj Gubernur Akmal Malik mengapresiasi antusiasme masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

“Kami bersama Forkopimda Kaltim hingga TPS ketiga ini, antusiasme masyarakat luar biasa. Bahkan sudah mencapai kurang lebih 50 persen yang menentukan hak suaranya,” kata Akmal Malik.

Pemprov Kaltim meminta KPPS se Kaltim setelah istirahat Ishoma, untuk bisa mengumumkan lagi di masjid-masjid agar masyarakat yang belum menentukan pilihannya atau hak suaranya segera ke TPS.

Karena itu, dii meminta warga Benua Etam untuk berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak suaranya.

Sebab, memberikan hak suara, membuktikan sebagai warga Indonesia yang baik.

“Partisipasi masyarakat sudah berjalan baik. Kita harapkan mencapai 90 persen,” tegasnya.

Usai melakukan monitoring TPS-TPS di Kota Samarinda, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama jajaran Forkopimda Kaltim melanjutkan monitoring ke TPS-TPS di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Bagaimana Ketua KPPS, sudah berapa warga kita yang datang,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *