Pemkot Samarinda Rogoh Rp3,6 Miliar Sewa Lapak Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Pagi

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkot Samarinda segera melakukan relokasi Pedagang Pasar Pagi ke sejumlah lokasi, seperti Plaza Mulia, Pasar Segiri, Pasar Sungai Dama, Segiri Grosir, dan Pasar Merdeka.

Pemkot mengalokasikan anggaran Rp3,6 miliar untuk menyewa 866 lapak di sejumlah tempat tersebut guna diisi oleh para pedagang.

“Untuk Segiri Grosir dan Plaza Mulai, akan diisi dengan pedagang konveksi eceran dan grosir, serta pedagang emas,” kata Ridwan Tassa, Asisten I Sekretaris Kota Samarinda.

“Pengeluaran dananya sebesar Rp 3,6 miliar untuk lapak tersebut. Semoga pedagang bisa memaklumi relokasi ini,” lanjutnya.

Pemkot Samarinda total menyiapkan 526 kios dan 340 ruang terbuka, sementara biaya sewa ini juga sudah termasuk fasilitas air.

Sementara itu, Marnabas, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda, mengungkap penempatan kios akan dilakukan secara acak, demi keadilan bagi seluruh pedagang Pasar Pagi.

“Nanti kemungkinan sistemnya undian, untuk penempatan lapaknya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pihaknya juga membuka posko pengaduan untuk menangani masalah terkait surat keterangan (SK) usaha maupun kepemilikan toko yang mereka alami.

“Targetnya Desember 2023 ini pedagang sudah bisa menempati lapaknya masing-masing,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *