Timsel Umumkan 10 Besar Calon Anggota KPU Kaltim, Tahapan Selanjutnya Fit And Proper Test

Bagikan :

Mahakata.com – Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPU mengumumkan hasil seleksi calon anggota KPU Kaltim periode 2024-2029.

10 besar calon Anggota KPU Kaltim diumumkan lewat Berita Acara Tim Seleksi Nomor: 12/TIMSELPROV-GEL.X-BA/03/64/2023, Tentang Penetapan Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara Bakal Calon Anggota KPU Kaltim.

“Kesepuluh calon anggota KPU ini telah berhasil melewati tahapan seleksi yang melibatkan tes kesehatan fisik dan jiwa, tes wawancara, serta tes Computer Assisted Test (CAT) ,” kata Ketua Tim Seleksi, John Fresly Hutahaean.

Sebelumnya, pada 7-8 November 2023, tim seleksi telah melakukan tes wawancara di Hotel Novotel Balikpapan.

Kemudian, proses seleksi berlanjut pada 4-5 November 2023, dengan kerjasama Rumah Sakit TNI AD Tingkat II dr. R. Hardjanto Balikpapan untuk melaksanakan tes kesehatan.

Tes CAT, yang merupakan bagian dari tahap seleksi, dilaksanakan pada 17 November 2023 di Laboratorium Komputer UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Sebanyak 45 peserta, yang sebelumnya lulus tahap penelitian administrasi, mengikuti tes ini dengan rincian 37 laki-laki dan 8 perempuan.

“Dari 45 peserta, sepuluh calon berhasil memenuhi kriteria dan dinyatakan lulus. Komposisi kesepuluh calon anggota KPU terdiri dari 8 laki-laki dan 2 perempuan,” jelasnya.

Berikut 10 calon Anggota KPU Kaltim:
Abdul Qayyim Rasyid
Asmadi
Fahml Idris
Feri Mei Efendi
Firman Hidayat
Irfan Jamil
Ramaon Deamov Saragih
Suardi
Iffa Rosita
Utfa Jamilatul Farida

Untuk diketahui, para calon anggota KPU yang telah lulus seleksi akan bertanggungjawab menjalankan berbagai tugas.

Mulai dari menjabarkan program, hingga melaksanakan tahapan penyelenggaraan pemilu di provinsi, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mereka juga akan mengkoordinasikan, menyelenggarakan, dan mengendalikan tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kabupaten/kota,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *