Kembali Kunjungi Kaltim, Ini Sederet Jadwal Presiden Joko Widodo di Bumi Mulawarman

Bagikan :

Mahakata.com – Presiden Joko Widodo, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kaltim, pada Rabu (28/2/2024).

Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan selama tiga hari di Kaltim, sejak 28 Februari-1 Maret 2024.

Selain Samarinda, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Bontang dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Selamat datang Pak Presiden. Terima kasih atas kunjungan Bapak kembali ke Kaltim,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kepada Presiden Jokowi di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.

Sementara mendampingi Presiden Joko Widodo tampak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua Wantimpres Wiranto.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setprov Kaltim, Syarifah Alawiyah mengungkapkan, setibanya di Samarinda, Presiden Jokowi akan langsung bergerak untuk meresmikan Terminal Tipe A Samarinda Seberang.

Terminal ini melayani angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan daerah tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Kamis besok, Presiden Jokowi akan terbang menggunakan helikopter ke Kota Bontang untuk meresmikan pabrik uranium nitrat di LNG Badak Bontang,” ungkapnya.

Usai kegiatan di LNG Badak Bontang, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan menggunakan helikopter dari Bandara LNG Badak menuju Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Presiden sekaligus akan langsung melakukan peninjauan progres bendungan berkapasitas 2.500 liter per detik itu.

Bendungan Sepaku Semoi dibangun untuk pemenuhan kebutuhan air bersih warga IKN dan Kota Balikpapan.

Presiden Jokowi juga akan meresmikan pembangunan gedung baru Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan meninjau gedung BPJS Kesehatan yang sudah dimulai pembangunannya beberapa waktu lalu.

Peninjauan juga akan dilakukan di lokasi pembangunan Istana Negara atau Istana Presiden yang ditargetkan rampung akhir Juli mendatang.

“Rencananya Presiden Jokowi akan bermalam lagi di lokasi glamping IKN,” jelasnya.

Pada Jumat, 1 Maret 2024, beberapa kegiatan masih akan dilakukan Presiden Jokowi di IKN, sebelum kembali ke Jakarta. Antara lain melakukan peresmian gedung Bank Mandiri, Telkom Smart Office, Bankaltimtara dan Otoritas Jasa Keuangan.

“Acara terakhir Presiden, salat Jumat di IKN, lanjut ke Studio Mini RRI di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) dan Command Centre. Setelah semua kegiatan selesai, Presiden akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Balikpapan Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *