Banyak Roda Empat Nakal, Dishub Samarinda Akan Tutup Sementara Jalan KH Fakhruddin

Bagikan :

Mahakata.com – Masih banyak temukan kendaraan roda empat parkir liar di Jalan KH Fakhruddin, samping Islamic Center Samarinda, membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, mengambil tindakan.

Dishub Samarinda menutup sementara jalan eks Jalan Anggi. Hal itu seperti yang disampaikan Didi Zulyani, Kepala Bidang LLAJ Dishub Samarinda.

“Kalau masih ada yang melanggar, nanti coba lagi untuk ditutup. Akan saya coba koordinasi dulu dengan Satlantas Polresta Samarinda,” kata Didi.

Didi menekankan rencana penutupan Jalan Anggi tidak dilakukan permanen. Nantinya jalan tersebut akan ditutup dengan menggunakan barier beton berlapis.

“Kalau perlu kita lapis pembatasnya, karena dulu di daerah Pasar Pagi orang bisa geser, padahal berat biasanya satu beton barier itu 500 kg,” jelasnya.

Namun, penutupan jalan dengan barier berlapis ini tak akan dilakukan secara total. Dishub masih memberikan sela bagi kendaraan roda dua (R2) agar dapat melintasi jalan ini.

“Nanti mungkin akan saya arahkan R2 saja, karena yang sering melanggar R4 kan. Supaya bisa beri efek jera kepada mereka yang sering melakukan,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *