Perbaikan Stadion Utama Palaran Dilakukan Tahun Ini, Dinas PUPR Kaltim Lakukan Inventarisasi Kerusakan

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim mulai menindaklanjuti rencana Borneo FC menggunakan Stadion Utama Palaran sebagai home base klub kebanggaan Samarinda itu.

Pemprov Kaltim melalui Dinas PUPR Kaltim, saat ini melakukan inventarisasi kerusakan Stadion Utama Palaran untuk dilakukan perbaikan.

Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, mengatakan pihaknya telah melakukan survei lapangan dan segera melakukan pekerjaan renovasi.

“Kami sedang inventarisasi kerusakannya, menghitung biayanya yang nanti kita usulkan di APBD 2024. Proses perbaikan dilakukan dalam waktu dekat,” kata Aji Firnanda.

“Untuk kebutuhan latihan Borneo FC, anggaran belum tahu, baru identifikasi dan survey lapangan,” sambungnya.

Untuk penggunaan Stadion ke depan setelah dilakukan perbaikan pada beberapa titik yang kini dilakukan identifikasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.

Stadion Palaran selanjutnya dapat digunakan menjadi home base dan kegiatan lain seperti pengembangan akademi maupun latihan dengan persetujuan melalui Dispora Kaltim sebagai pengelola aset.

“Pengelolaannya kan sekarang Dispora, ke depan kalau dipergunakan Borneo FC seterusnya, itu Dispora yang berwenang, kami hanya ditugasi untuk memperbaiki,” tegasnya.

Target perbaikan sendiri, Nanda menegaskan bahwa segera dilakukan pada tahun ini.

“Dalam waktu dekat, kami diinstruksikan untuk memperbaiki untuk sarana latihan tim Borneo FC, tahun ini dilakukan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *