Usai 20 Ruang Belajar Hangus Terbakar, Andi Harun Tegaskan Bakal Revitalisasi SMP Negeri 5 Samarinda

Bagikan :

Mahakata.com – Beberapa waktu lalu, 20 ruang belajar di SMP 5 Samarinda, hangus terbakar

Diketahui, mebakaran tersebut menghanguskan 13 ruang kelas, 1 ruang UKS, 1 ruang marching band dan 1 ruang OSIS, Kamar mandi belakang sebanyak 9 pintu, dan 3 penampungan air.

Menanggapi kejadian itu, Andi Harun, Wali Kota Samarinda, memastikan akan merevitalisasi ruang belajar di SMP 5 Samarinda.

“Saya sudah ambil sikap, besok pak Sekda dan BPBD akan menuju lapangan dan saya perintahkan segera harus dibangun kembali dan segera harus direvitalisasi,” kata Andi Harun.

Andi Harun memastikan alokasi anggaran untuk revitalisasi SMP 5 Samarinda, tidak akan menganggu anggaran program lain.

“Tidak mengganggu anggaran sebelumnya, jadi aman saja. Kita tinjau besok, sekalian bawa tim teknis. Saya sudah minta Pak Sekda, dan di bawah tim teknis segera meninjau agar kemudian segera direvitalisasi,” tegasnya.

Sementara untuk jumlah anggaran yang disediakan, Andi Harun menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi bersama pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda.

“Anggaran sudah dihitung berapa biaya revitalisasi bersama Diknas. Segera kita anggarkan, sekarang kita kerjakan tapi dengan tetap mengikuti semua ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *