Sekprov Kaltim Ajak Perempuan dan Ibu Rumah Tangga Berpartisipasi Berikan Hak Suara di Pemilu 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Kurang dari dua bulan, pemungtan suara Pemilu 2024 dan Pilpres 2024 akan digelar yakni pada 14 Februari 2024.

Mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu, Sri Wahyuni, Sekprov Kaltim, mengajak kaum perempuan dan ibu-ibu di Bumi Mulawarman untuk memberikan hak suara.

“Kaum ibu bisa menjadi yang terdepan mengingatkan keluarganya untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang,“ ungkap Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mengingatkan ibu rumah tangga menyeimbangkan kegiatan di rumah, sehingga pada pelaksanaan Pemilu 2024 masih bisa memberikan hak suara.

Ibu rumah tangga juga diharapkan bisa mengajak anak-anaknya yang telah mempunyai hak suara untuk berpartisipasi di Pemilu 2024.

“Hanya bapak-bapaknya saja yang memilih, sementara ibu-ibu tidak memilih. Itu tidak boleh terjadi nanti ya,” tegasnya.

Padahal untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih, maka Pemerintah mengajak para ibu dan pemilih pemula yang didominasi pelajar dan mahasiswa agar menggunakan hak suaranya.

“Peran dan partisipasi kaum millenial pemilih pemula pada pesta demokrasi serentak 2024 ikut menentukan pemimpin lima tahun kedepan,” lanjutnya.

Selain itu, sosialisasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu (KPU), ikut meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

Partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya, menurut Sekda, termasuk pemilih pemula menjadi poin penting sukses penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Partisipasi masyarakat, terutama kaum.perempuan, ibu-ibu dan pemilih pemula adalah kunci keberhasilan Pemilu 2024,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *