Rute Samarinda-Makassar Dibuka 3 Januari 2024, Bandara APT Pranoto Canangkan Tiga Rute Penerbangan Lagi

Bagikan :

Mahakata.com – Bandara APT Pranoto Samarinda mengkonfirmasi, penerbangan rute Samarinda-Makassar mulai dibuka pada 3 Januari 2024 mendatang dengan maskapai Super Air Jet.

Selain Samarinda-Makassar, Pengelola Bandara APT Pranoto juga bersiap dengan membuka tiga rute penerbangan baru di 2024.

Tiga rute penerbangan baru dari Bandara APT Pranoto yakni Samarinda-Denpasar, Samarinda-Manado, dan Samarinda-Semarang.

“Rencana Denpasar kita usahakan lagi. Jadi rute eksisting ini adalah yang benar-benar diperlukan masyarakat, kita evaluasi. Opsi lain benar-benar baru adalah rute Manado dan Semarang,” kata Maeka Rindra Hariyanto, Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda.

Selain itu, untuk rute penerbangan Samarinda-Yogyakarta masih dipertahankan.

“Saya juga sudah minta dukungan Dirjen Perhubungan Udara. Artinya, tinggal maskapai menambah armada pesawatnya, karena kan baru selesai badai Covid-19,” jelasnya.

Masih disampaikan Maeka, dia juga terus melakukan pendekatan ke Lion Air Gruup dan Citilink, untuk menambah frekuensi terbang dari dan ke Samarinda.

“Intinya dari rute-rute sekarang yang ada, dan penerbangan ekstra di masa libur Natal dan Tahun Baru. Saya juga kan melakukan evaluasi,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *