Presiden Jokowi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kantor Otorita IKN di Sepaku

Bagikan :

Mahakata.com – Salah satu agenda utama Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni meresmikan Kantor Otorita IKN di kawasan Sepaku, pada Rabu (17/1/2024).

Kantor Otorita IKN berada di kawasan Titik Nol IKN. Pembangunan mulai dilakukan dengan seremoni M penekanan tombol sirine.

Presiden Jokowi mendukung dan mengapresiasi jajaran OIKN atas dibangunnya gedung Kantor Otorita IKN.

“Gedung ini akan menjadi pusat pelayanan dan bekerja pegawai OIKN. Yang juga dilengkapi pusat layanan terpadu satu pintu,” kata Presiden Jokowi.

Kantor Otorita IKN diharapkan membuat karyawan bekerja lebih nyaman dan produktif mendukung pengembangan IKN demi mewujudkan ibu kota negara yang dicita-citakan

“Saya harap gedung kantor ini segera diselesaikan dan seluruh kegiatan Otoritas IKN semakin terorganisasi, terpusat dan optimal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono melaporkan gedung Kantor OIKN dibangun diatas lahan 28 ribu meter persegi dan tuntas pada Desember 2024.

“Dengan nilai konstruksi Rp509 miliar,” jelasnya.

Kantor OIKN terdiri gedung utama, data center dan infrastruktur kawasan dengan kapasitas 600 orang untuk tahap pertama.

“Kantor ini akan dilengkapi data center dan command center, serta urban galeri untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara reel time, lebih cepat dan profesional,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *