Presiden Jokowi Dijadwalkan Lakukan Groundbreaking Proyek Investasi IKN Pada 20 Desember

Bagikan :

Mahakata.com – Presiden Jokowi dijadwalkan kembali melakukan grounbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah proyek investasi baru di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Peletakan batu pertama tahap tiga di IKN ini terdiri dari 12 investor dengan total nilai investasi sebesar Rp10 triliun.

“Minggu depan, sekitar 20 Desember 2023 mudah-mudahan. Kalau jadwal tentunya saya akan ikut dari Istana,” kata Agung Wicaksono, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Selasa (12/12/2023).

Dirinya menyebut peletakan batu pertama di Desember 2023 ini akan mencakup proyek-proyek mengusung green forest city hingga reforestasi.

Agung memaparkan ada investasi yang sifatnya menguatkan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN. Ini termasuk hotel hingga rumah sakit pemerintah.

“Bentuknya mulai dari properti hunian, hotel, dan juga di situ akan ada RS. Kali ini pemerintah yang membangun (rumah sakit),” tegasnya.

Selanjutnya, bakal ada groundbreaking gedung dari lembaga-lembaga pemerintah. Agung membocorkan akan ada peletakan batu pertama pembangunan kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di IKN.

Selain itu, ia berharap bangunan dari kementerian/lembaga (K/L) di sektor pertahanan bisa segera digarap.

“Kita berharap semaksimal mungkin bisa tercapai groundbreaking IKN di Desember 2023 karena mungkin sebagian juga sudah ada yang libur. Tapi kita maksimal dulu sebelum libur Nataru,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *