Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas Resmi Dibuka, Dapat Alokasi Rp200 Miliar, Ditarget Penerika Beasiswa Capai 31 Ribu Orang

Bagikan :

Mahakata.com – Pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) resmi dibuka pada Selasa (5/3/2024) hari ini.

Proses pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas akan dibuka hingga 20 April 2024 mendatang. Untuk calon pendaftar beasiswa dapat mengakses laman resmi www.beasiswa.kaltimprov.go.id.

Iman Hidayat, Kepala Badan Pengelola (BP) Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) mengatakan BKT tahun 2024 mendapat alokasi sebesar Rp200 miliar.

Dengan anggaran itu ditarget BKT akan diberikan kepada 31.044 penerima beasiswa, dengan rincian; 250 orang untuk beasiswa kerja sama, 3.467 orang untuk beasiswa tuntas, 6.852 orang untuk beasiswa stimulan mahasiswa, dan 20.475 orang untuk beasiswa stimulan siswa.

“BP-BKT sudah melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota di Kaltim, berkoordinasi dengan dinas pendidikan, bagian kesra, admin sekolah dan pihak terkait lainnya. Saya harap pendaftar membaca dan memahami petunjuk teknis sebelum mendaftar,” kata Iman Hidayat.

“Jangan sampai ada yang bukan KTP Kaltim yang mencoba mendaftar, karena kita terhubung dengan Disdukcapil untuk mengecek nomor KTP,” lanjutnya.

Khusus untuk kategori beasiswa mahasiswa, pendaftaran BKT akan dibuka mulai 20 Maret hingga 30 April.

“BKT 2024 juga menyediakan dua kategori khusus, yaitu untuk anak putus sekolah dan anak tidak melanjutkan sekolah, yang berjumlah sekitar 26 ribu orang di Kaltim untuk tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA, yang terkendala oleh faktor ekonomi, sosial dan lainnya,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *