Pemilu 2024 Hitungan Hari, Akmal Malik Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Bagikan :

Mahakata.com – Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, proses pemungutan suara akan dihelat 14 Februari 2024.

Semakin dekatnya pesta demokrasi ini membuat suasana politik di daerah kian memanas.

Untuk itu, Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, meminta masyarakat Bumi Mulawarman memperkokoh kesatuan dan persatua daerah.

Dirinya menilai meskipun pilihan politik dapat berbeda-beda, masyarakat diimbau untuk menjaga keharmonisan dalam kerangka keberagaman. Selain itu pentingnya sikap saling menghormati perbedaan pendapat dalam pesta demokrasi mendatang.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak. Pilihan dan Aspirasi kita pasti berbeda, namun kami mengimbau utamakan kesatuan dan persatuan,” kata Akmal Malik.

Dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024, keberhasilan demokrasi Indonesia sangat bergantung pada kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat.

Keharmonisan dalam kebhinekaan menjadi kunci utama untuk memastikan jalannya pesta demokrasi yang adil dan berkualitas.

Perlu diingat bahwa Pemilu 2024 adalah momentum bagi kita sebagai bangsa untuk menunjukkan kedewasaan demokrasi.

Dengan memegang teguh semangat Bhinneka Tunggal Ika, ia berharap di Pemilu 2024, masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan hasil yang mewakili aspirasi rakyat.

“Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak nanti kita akan mendapatkan kepala negara, wakil rakyat, dan kepala daerah yang berkualitas sesuai dengan pilihan rakyat,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *