Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Gubernur Kaltim Tinjau Sejumlah TPS di Samarinda

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, melakukan peninjauan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Samarinda, Selasa (13/2/2024).

Tinjauan ke TPS ini guna memastikan kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari besok.

Akmal Malik meninjau TPS 22, RT 19 Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda.

TPS di Gang Keluarga Jalan Otto Iskandardinata ini tampak unik dengan berbagai imbauan dan ajakan kepada warganya agar menggunakan hak suaranya besok, Rabu 14 Februari 2024.

“Ini salah satu TPS yang unik dan sangat kreatif. Saya apresiasi ni Pak RT juga KPPSnya,” kata Akmal Malik.

Tidak sampai disitu. Akmal juga menjanjikan hadiah secara pribadi selaku Pj Gubernur Kaltim kepada TPS di Kota Samarinda yang mampu mendorong warganya untuk meningkatkan angka partisipasi di lingkungannya.

“Saya challenge, bagi TPS-TPS yang mampu mendorong minimal 90 persen angka partisipasinya. Ada hadiah khusus dari Pj Gubernur,” ungkapnya.

Disisi lain, secara umum Akmal mengakui kondisi Kalimantan Timur sangat kondusif dan siap menyelenggarakan pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

“Saya bersama Forkopimda terus memantau dan monitoring Pemilu 2024. Kami berbagi tugas. Saya di wilayah Kota Samarinda, Pak Pangdam di Balikpapan, dan Bapak Kapolda di Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Kembali Akmal menegaskan Pemerintah siap membantu dan terus mendukung penyelengara Pemilu agar tidak mengalami kendala, sebaliknya pesta demokrasi tahun ini diharap berjalan lancar dan sukses. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *