Otorita IKN Pastikan Ibu Kota Nusantara Akan Beroperasi Secara Perdana di 17 Agustus 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Otorita IKN mengatakan Ibu Kota Nusantara akan resmi beroperasi secara perdana pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Pengoperasian IKN ini bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Nusantara, Kaltim.

“IKN beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024, IKN harus diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan pada gelaran besar nasional yang sangat signifikan,” kata Silvia Halim, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN.

“Pada 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua jadi hari tersebut cocok untuk dijadikan sebagai simbol hari pertamanya IKN,” sambungnya.

Silvia memaparkan terkait persiapan untuk HUT Kemerdekaan RI tahun ini di IKN, Otorita IKN juga berfokus pada memastikan ketersediaan akomodasi dan mobilitas bagi para tamu yang nantinya menghadiri maupun masyarakat yang akan menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI perdana di Nusantara, Kalimantan Timur.

“Pastinya yang sangat krusial adalah ketersediaan akomodasi dan mobilitas untuk tamu-tamu yang datang menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN,” jelasnya.

Selain itu Otorita IKN juga memastikan ketersediaan pangan dalam rangka untuk memenuhi ribuan orang yang akan menghadiri perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tersebut.

“Kemarin juga sudah melakukan pembicaraan untuk memastikan ketersediaan pangan, karena untuk memenuhi kebutuhan ribuan orang yang menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN,” tegasnya.

Sebagai informasi, perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara.

Presiden Joko Widodo berencana untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024.

Periode 2022-2024 merupakan pemindahan tahap awal ke IKN Nusantara, melakukan pembangunan infrastruktur utama seperti Istana Kepresidenan, Gedung MPR/DPR, dan perumahan, juga meliputi pemindahan ASN tahap awal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *