Kunjungi DPRD Kaltim, Polda dan Dewan Bahas Soal Pengamanan Pemilu 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Polda Kaltim gelar kunjungan kerja ke DPRD Kaltim, guna membahas persiapan pengawalan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga jadi ajang perkenalan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, ke dewan Karang Paci.

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Masud mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara lembaga legislatif dan kepolisian daerah.

Dirinya mengharapkan adanya forum komunikasi rutin untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah.

“Kami juga menyampaikan aspirasi dari DPRD Kaltim agar kapolda bisa menghidupkan kembali forum komunikasi antara pejabat pemerintah daerah dan kepolisian yang selama ini kurang berjalan. Kami berharap, paling tidak sebulan sekali ada pertemuan untuk membahas isu-isu penting yang terjadi di daerah,” kata Hasan Masud.

Ketua DPRD Kaltim meminta Polda Kaltim meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.

Ia mengapresiasi kinerja Polda Kaltim yang telah mengungkap sejumlah kasus, seperti kasus peredaran narkoba, konflik masyarakat, pembunuhan, hingga perdagangan manusia.

“Kami siap mendukung program dan kegiatan Polda Kaltim, termasuk dalam anggaran dan pengawasan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *