Kaltim Tempati Peringkat Kedua Nasional Penyumbang Penggunaan Produk Dalam Negeri

Bagikan :

Mahakata.com – Isran Noor, Gubernur Kaltim, membuka Rapat Koordinasi Teknis Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kaltim, Kamis (3/8/2023).

Dalam agenda itu disampaikan capaian Kaltim, menempati peringkat kedua nasional P3DN dengan realisasi sebesar Rp3,1 triliun.

Kaltim berada di bawah Jakarta, dengan capaian realiasai sebesar Rp6,85 triliun.

“Terima kasih atas persatuan dan ketaatan kita semua dalam melaksanakan amanat negara, khususnya dalam realisasi P3DN di daerah. Kita harus bangga dan buatan produk dalam negeri,” kata Isran Noor.

“Ini perlu disampaikan kepada masyarakat luas, karena ini suatu kebanggaan untuk masyarakat Kaltim. Kaltim tidak bisa berjuang untuk dirinya sendiri, tapi berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Terakhir Kaltim memberikan asetnya untuk menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), semua untuk kepentingan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim, Heni Purwaningsih, melaporkan Rakornis P3DN se-Kaltim 2023 digelar dalam rangka akselerasi dan optimalisasi P3DN pada pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Kaltim.

“Pemprov Kaltim telah melaksanakan pengadaan barang/jasa melalui e-katalog lokal sejak tanggal 5 April 2021 sesuai Keputusan Kepala LKPP Nomor 185/2020. Sudah ada sekitar 33 etalase komoditas yang telah disetujui oleh LKPP,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *