Ini Sejumlah Agenda Presiden Jokowi di Lokasi Ibu Kota Nusantara

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kaltim dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, pada Rabu pagi (20/12/2023).

Syarifah Alawiyah, Juru Bicara Gubernur Kaltim, mengatakan kunjungan Presiden Jokowi didominasi kegiatan grounbreaking sejumlah proyek pembangunan di IKN.

“Hari ini, Bapak Presiden Jokowi kembali Kunker yang dipusatkan di Sepaku IKN,” kata Syarifah Alawiyah.

Kunjungan kali ini tidak lain komitmen Presiden Jokowi dalam pengembangan dan pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bahkan, kunjungan kali ini untuk melakukan groundbreaking tahap ketiga pembangunan fasilitas pendukung IKN.

“Mulai ground breaking Rumah Sakit Ibu Kota Negara, ground breaking Nusantara Super Blok, penanaman di Miniatur Hutan Hujan Tropis, penanaman untuk rehabilitasi hutan dan lahan, serta penghijauan sumbu kebangsaan,” jelasnya.

Berlanjut, pada Kamis (21/12/2023), Presiden Jokowi yang juga didampingi Pj Gubernur Akmal Malik serta Menteri Kabinet Indonesia Maju melakutkan groundbreaking PT BSH Comunity Area dan The Pakubuwono, kantor Kodim dan Polres.

“Termasuk sarana transportasi PT Blue Bird. Gedung 2 Universitas Gunadarma dan peninjauan pembangunan Hotel Nusantara,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *