Danrem 091/ASN Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Korem 091/ASN Provinsi Kaltim, mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, yang dipimpin Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan.

Agenda ini diikuti, Danrem 091/ASN Brigjen TNI, Yudhi Prasetiyo, pada Kamis (1/2/2024).

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, mengatakan dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mengamankan jalannya Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024.

“Pesta demokrasi yang telah memasuki tahap penting, yakni masa kampanye menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung, membutuhkan konsentrasi tinggi bagi setiap prajurit, terutama saat berada di lapangan,” kata Hasan.

Untuk itu, dirinya meminta para prajurit secara profesional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan dan jalan proses demokrasi.

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Hasan juga meminta jajarannya untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba menganggu jalannya pemilihan presiden dan wakil presiden. Seluruh personel juga diminta menjaga netralitas. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *