BI Kaltim Siapkan Rp4,7 Triliun Uang Pecahan Untuk Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Idulfitri 1445 Hijriah

Bagikan :

Mahakata.com – Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kaltim, menyiapkan 343 titik penukaran pecahan rupiah.

Budi Widihartono, Kepala BI Kaltim, mengatakan titik-titik penukaran uang ini diluncurkan lewat Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

Budi memaparkan pihaknya menyiapkan Rp4,7 triliun atau meningkat sebesar 17,6 persen, dibandingkan realisasi tahun 2023, pecahan uang rupiah untuk memenuhi kebutuhan warga jelang Idulfitri.

“Tahun ini kenaikannya lebih besar daripada tahun 2023, kami sudah menyiapkan uang yang layak edar untuk ditukarkan sekitar Rp4,7 triliun,” kata Budi Widihartono.

Sementara itu, Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, mengapresiasi kegiatan SERAMBI 2024 oleh BI Kaltim.

Menurutnya, agenda ini jadi langkah baik dalam melayani dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan penukaran kas ditempat yang resmi.

“Kegiatan ini langkah yang baik untuk memberi tahu kepada masyarakat bahwa kas keliling kita sudah standby untuk melayani kebutuhan kas penukaran. Dan upaya untuk melakukan penukaran kas ditempat resmi yang sudah disiapkan dari berbagai bank,” ungkapnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *