2019 Hingga 2023, Pemprov Kaltim Berikan Beasiswa ke 6.784 Pelajar Kutai Barat

Bagikan :

Mahakata.com – Periode 2019 hingga 2023, Pemprov Kaltim telah memberikan beasiswa kepada 6.784 pelajar Kutai Barat, lewat program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

Total alokasi anggaran beasiswa ke pelajar Kutai Barat mencapai Rp29,23 miliar.

Untuk tahun 2023 ini, Pemprov Kaltim mengalokasikan anggaran BKT mencapai Rp12,96 miliar, dengan total penerima beasiswa 3.575 pelajar dan mahasiswa di Kutai Barat.

“Selama lima tahun ini mencapai Rp1,2 triliun anggaran yang dialokasikan untuk program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT). Nomor dua terbesar di Indonesia setelah Beasiswa LPDP. Hampir 200 ribu pelajar dan mahasiswa mendapatkan Beasiswa Kalimantan Timur ini, semoga bermanfaat dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk generasi penerus Kalimantan Timur,” kata Isran Noor, Gubernur Kaltim, Kamis (14/9/2023)

Terlaksananya program BKT selama lima tahun terakhir, jelas Gubernur Isran, karena adanya kerja sama yang baik dengan DPRD sehingga mudah dalam pelaksanannya.

“Karena untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kaltim. Dan atas pelaksanaan program BKT akhirnya kita mendapat berkah, dengan semakin meningkatnya pendapatan daerah yang berimbas pada peningkatan APBD Kaltim setiap tahunnya,” tegasnya.

“Bahkan di tahun 2023 ini, setelah perubahan, APBD Kaltim untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Kalimantan Timur menembus angka Rp25 triliun,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *