Stok Bahan Pokok Aman Hingga Idulfitri, Andi Harun Tegaskan Pedagang Jangan Nakal Tetapkan Harga Bapokting

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkot Samarinda memastikan stok ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting) di Kota Tepian, aman hingga Lebaran Idulfitri mendatang.

Meski begitu, Andi Harun, Wali Kota Samarinda, mengingatkan agar pedagang dan distributor tidak nakal menaikan harga pangan saat Ramadan dan Idulfitri.

Dirinya menegaskan agar tidak menaikan harga bapokting di luar dari harga dagang yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Hari-hari besar dan hari-hari perayaan keagamaan seperti bulan Ramadan dan Idulfitri, kerap menjadi kesempatan berbagai pihak untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. Tidak terkecuali para pedagang bapokting,” kata Andi Harun.

Namun, sebelum para pelaku usaha tersebut bertindak nakal, Andi harun menyebutkan pihaknya telah terlebih dahulu menerjunkan Tim Satgas Pangan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Dinas Perdagangan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk memantau harga bapokting di lapangan bahkan dua kali sehari.

“Saya perintahkan Satgas Pangan, TPID, Dinas Pasar, dan OPD terkait untuk monitoring harga. Jangan sampai situasi Ramadan, gejolak harga memengaruhi kenyamanan warga,” tegasnya.

“Kami pastikan stok beras dan pangan lain sangat cukup. Ini saya terus pantau tiap hari, sehari dua kali saya cek sendiri,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *