Rabu Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking 10 Proyek di IKN

Bagikan :

Mahakata.com – Presiden Joko Widodo, dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking 10 proyek di Ibu  Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (17/1/2024) besok.

Hal itu seperti yang disampaikan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

Agung mengatakan selain Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir turut dijadwalkan hadir dalam dalam peresmian pembangunan 10 proyek di IKN.

“Sebab proyek yang akan dibangun itu berasal dari unsur perusahaan BUMN, swasta, hingga porsi pemerintah,” kata Agung.

Dirinya menjelaskan dua proyek BUMN yang dibangun adalah Nusantara Logistic Hub milik PT Pos Indonesia dan studio siaran radio milik RRI.

“Stasiun radio di IKN lokasinya di kawasan hunian pekerja konstruksi,” jelasnya.

Sementara itu, ada empat proyek swasta atau investasi yang mulai dibangun di IKN. Pada area pergudangan milik SUN Hub, hotel bintang 5 milik Jambul Wuluk Hotel & Resorts, green pesantren milik BenihBaik.com, dan area pergudangan Nusantara Warehouse Park.

“Dengan adanya SUN Hub dan Nusantara Warehouse Park menunjukkan logistik menjadi tema peletakan batu pertama kali ini bersama dengan PT Pos Indonesia,” tegasnya.

“eberapa proyek yang pendanaannya berasal dari APBN. Seperti Kantor Otorita IKN, masjid negara, memorial park atau Beranda Nusantara, hingga kantor Lembaga Penjamin Simpanan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *