Pengukuhan PAM TPS Telah dilaksanakan, Samarinda Siap Sukseskan Pemilu 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Andi Harun, Wali Kota Samarinda, mengukuhkan lima ribu petugas pengamanan (PAM) Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) yang bertugas mengamankan Pemilu 2024.

Andi Harun, memaparkan petugas PAM TPS akan membantu proses kerja dari KPPS di Tempat Pemungutan Suara saat pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung.

“Fungsi dan tugas mereka sangat fital, yakni menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas pelakasanna pemilu 14 Februari hingga selesai proses pemungutan suara di 23 Februari 2024,” kata Andi Harun.

Ia menilai, suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda selaku penyelenggara saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat.

Tidak berhenti disitu, beliau juga berharap agar partisipasi pemilih meningkat dari tahun sebelumnya agar Samarinda bisa menjadi contah dan cerminan bagi partisipasi Pemilu di tahun 2024.

“Kita sekaligus ingin meyampaikan Samarinda sudah sangat siap untuk melakasanakan Pemilu, semoga masyarakat yang melakukan pemilihan bergembira dan lancar, serta terus bisa terjaga situasi keamanan dan kenyamanana saat melakasanakan kegiatan Pemilu,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *