Penguatan Sektor Perkebunan, Disbun Kaltim Berikan Ribuan Bibit Karet dan Pupuk

Bagikan :

Mahakata.com – Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, melakukan penguatan sektor perkebunan di Kaltim, khususnya perkebunan karet.

Ahmad Muzakkir, Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, mengatakan bantuan yang diberikan berupa 7.500 batang bibit karet dan 1.500 kilogram pupuk NPK, dan 75 liter herbisida, ke Kelompok Tani Tunas Harapan di Desa Handil Terusan, Anggana.

Ahmad Muzakkir, menyebut total nilai paket bantuan bibit dan pupuk perkebunan karet ini mencapai Rp139 juta

Pemberian bantuan ini merupakan langkah untuk mendorong diversifikasi tanaman dan menjaga keberlanjutan sektor perkebunan.

“Harapan saya bantuan ini betul-betul diterima dan dimanfaatkan dengan baik, karena tidak semua Poktan itu bisa mendapatkan bantuan,” kata Ahmad Muzakkir.

Dirinya mengajak petani bersyukur atas bantuan ini, mengingat peran pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Sementara Kades Handil Terusan, Achmadi memberikan apresiasi tinggi kepada Disbun atas bantuan yang telah diberikan, karena masyarakat disini membutuhkan uluran.

“Poktan harus memaksimalkan pemanfaatan, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan petani,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *