Pemprov Kaltim Segera Buka Jalan Penghubung di Eks Bandara Temindung

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim memastikan segera membuka akses jalan penghubung Jalan S. Parman dengan Jalan KH. Samanhudi di kawasan eks Bandara Temindung Samarinda.

Fahmi Prima Laksana, Kepala BPKAD Kaltim, mengatakan permohonan untuk membuka akses jalan baru tersebut telah diajukan melalui Sekprov Kaltim telah mendapat persetujuan. Pengerjaan jalan dilakukan Dinas PUPR Kaltim.

“Waktu itu setuju dan saat pengerjaan dilakukan oleh Dinas PUPR Kaltim yang didukung penuh oleh Pj Gubernur Kaltim saat ini,” kata Fahmi.

Fahmi menambahkan, jalan baru tersebut memiliki lebar 20 meter dan panjang 290 meter.

Dirinya berharap, jalan imi dapat selesai pada Januari 2024 dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai jalan alternatif untuk mengurangi kemacetan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda mengungkapkan, proyek pembangunan jalan baru tersebut dimulai pada triwulan IV tahun 2023 dengan anggaran Rp 10 miliar dari Perubahan APBD Kaltim 2023.

“Proyek ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kaltim, khususnya di Samarinda yang merupakan ibu kota provinsi,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *