Pembangunan 36 Rumah Dinas Menteri di IKN Capai 42,62 Persen

Bagikan :

Mahakata.com – Kementerian PUPR RI memastikan progres pembangunan Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan positif.

Hingga saat ini, progres pembangunan 36 Rumah Dinas Menteri di IKN, telah mencapai 42,62 persen.

“Untuk progres Rumah Tapak Jabatan Menteri sudah mencapai 42,62 persen,” kata Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga.

Kementerian PUPR memastikan akan mempercepat pembangunan Rumah Menteri yang berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

“Pekerjaan ini ditargetkan selesai pada 2024, sebagai salah satu infrastruktur pendukung dalam rangka persiapan penyelenggaraan upacara bendera pada Peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang di IKN,” tegasnya.

Pembangunan konstruksi rumah dilaksanakan secara paralel dengan penataan lanskap. Penghijauan dan penataan pedestrian bagi pejalan kaki di sekitar lokasi pembangunan juga dilakukan supaya kondisi lingkungan tetap terjaga dan nyaman untuk dihuni.

Kementerian PUPR juga memasang panel surya sehingga memaksimalkan pemanfaatan energi listrik di unit hunian.

Selain itu selama pembangunan, Kementerian PUPR meminta agar pohon-pohon yang ada tidak ditebang, sekaligus terus melakukan penanaman pohon agar lingkungan tetap hijau dan asri. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *