Otorita IKN Target 2024 Ada 100 Triliun Nilai Investasi Masuk ke Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Bagikan :

Mahakata.com – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menargat akan ada investasi senilai Rp100 triliun yang akan masuk ke pembangunan IKN pada 2024 ini.

Hal itu seperti yang disampaikan Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN, Minggu (7/1/2024).

“Kami optimistis akan lebih banyak lagi investor yang menanamkan modal jangka panjang di IKN pada 2024,” kata Bambang Susantono.

Dirinya mengatakan pembangunan IKN membutuhkan anggaran sekitar Rp466 triliun, dengan hitungan sekitar 19-20 persen berasal dari APBN.

Sepanjang 2023, sudah ada 23 investor dari dalam negeri yang telah melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda mulai melakukan pembangunan di ibu kota negara baru Indonesia dengan nilai investasi non-APBN lebih kurang Rp41 triliun.

Jokowi akan melakukan lagi peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan fisik baru di Kota Nusantara pada Januari sampai Februari 2024 yang dikerjakan sekitar 15 investor.

Pihaknya terus komitmen untuk meningkatkan realisasi investasi di ibu kota negara masa depan Indonesia, salah satu upaya dengan melakukan sosialisasi dan promosi peluang investasi di Kota Nusantara.

“Kami target sepanjang 2024 investasi masuk di Nusantara sekitar Rp100 triliun, berasal dari investor domestik maupun luar negeri,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *