Kukuhkan Posisi Puncak di Liga 1, Borneo FC Matangkan Taktik Hadapi Persija Pekan Depan

Bagikan :

Mahakata.com – Usai jeda liga, Borneo FC akan menghadapi laga kandang melawan Persija Jakarta pada Selasa malam (6/2/2024) pekan depan.

Borneo FC akan melakoni laga perdana di home base baru yakni Stadion Batakan Balikpapan.

Pesut Etam berencana meraih poin penuh di laga Derby Orange itu, dan mengukuhkan diri di puncak klasemen Liga 1.

Saat ini, Borneo FC kukuh di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/24 dengan koleksi 51 poin. Selisih 10 poin dari peringkat kedua, Bali United FC.

Skuad asuhan Pieter Huistra telah mempersiapkan beberapa latihan dengan baik selama Pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Selain itu, sejumlah evaluasi dari beberapa laga uji coba melawan sesame tim BRI LIga 1 juga sudah dilakukan.

“Sudah nyaris sebulan kami menjalankan TC. Program pelatih mampu dijalani semua pemain dengan sangat baik. Saat ini kondisi fisik pemain sangat bagus,” ungkap Assisten pelatih, Akhyar Ilyas.

“Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang menajdi salah satu hal yang harus dibenahi. Sekarang kami fokus dalam mematangkan persiapan,” lanjutnya.

Sementara itu, selama lebih dari tiga pekan menjalani pemusatan latihan kondisi kesehatan dari penggawa Borneo FC sangat baik.

Meski diawal latihan beberapa pemain membutuhkan sedikit penyesuaian karena sempat merasakan kondisi kurang nyaman usai libur.

Dokter tim Borneo FC, Hilda Khoirun menilai kondisi para penggawa Borneo FC dalam keadaan fit.

“Dari sisi medis dan fisik, semua sudah fit dan siap fight,” jelas dokter tim Borneo FC, Hilda Khoirun.

“jadi, sesudah latihan untuk beberapa pemain yang butuh penanganan ada sesi post-training yang dilakukan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *