KPU Samarinda Mulai Lakukan Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh Kecamatan

Bagikan :

Mahakata.com – KPU Samarinda mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan di Kota Tepian, mulai Senin (12/2/2024).

40 truk disiapkan KPU Samarinda untuk mengantar logistik Pemilu 2024 ke pihak kecamatan, dan selanjutnya didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Tepian.

Firman Hidayat, Ketua KPU Samarinda, mengatakan pihaknya menarget logistik Pemilu 2024 akan terdistribusi 100 persen pada Selasa besok.

“Nantinya distribusi ke tiap TPS akan dilakukan Selasa, 13 Februari 2024,” kata Firman Hidayat.

“Karena kotak suaranya terbuat dari kardus biasa, saya meminta agar proses bongkar muatnya untuk berhati-hati jangan sampai rusak, karena stok yang ada pada kami jumlahnya pas sesuai dengan kebutuhan di tiap-tiap TPS dan tidak ada lebihnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kombes Pol Ary Fadli, Kapolresta Samarinda, memeparkan pihaknya turut mengawal pendistribusian hari ini dari gudang KPU dan akan terus mengawal ke tiap-tiap TPS.

“Semuanya sudah kita kerahkan sebagaimana yang terpenting kotak suara itu harus aman, kita sudah sepakat dan berkomitmen untuk menjaga keamanan Pemilu ini dan jangan sampai ada oknum yang mencurigakan atau sekiranya berpeluang untuk menghambat pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *