KPU Kaltim Bersiap Laksanakan Pilkada 2024, Launching Digelar Usai Lebaran

Bagikan :

Mahakata.com – KPU Kaltim segera menggelar launching pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Rencananya launching Pilkada 2024 dilaksankan usai Lebaran Idulfitri.

Kegiatan ini jadi tahap awal dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 oleh KPU Kaltim.

Diketahui, Pilkada 2024 akan dilaksanakan serentak seluruh daerah di Kaltim pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris, mengatakan pihaknya selaku penyelenggara mulai dari di tingkat provinsi hingga ke bawah tentu siap untuk melaksanakan Pilkada serentak.

“Kami dari tingkatan provinsi sampai kabupen/kota hingga PPK dan PPS, kami selalu siap,” kata Fahmi Idris.

Dirinya menyakini persiapan pelaksanaan Pilkada 2024 bakal dilakukan maksimal meski di internal KPU Kaltim adanya penggantian komisioner dan telah dilantik oleh KPU RI beberapa waktu lalu.

“Termasuk nantinya kabupaten/kota akan ada pelantikan di tanggal 18 nanti. Kan ada beberapa yang incumbent, mudahan itu bisa membantu kesinambungan tahapan,” jelasnya.

“Setelah lebaran nanti kita akan ada launching Pilkada. Maka juga akan mempersiapkan soal jingle dan maskotnya,” lanjutnya.

Untuk tahapan Pilkada 2024, Fahmi mengatakan semuanya sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota.

“PKPU sudah ada, jadi semua tahapan ada di sana,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *