Kembangkan Ekonomi Desa, Pemprov Kaltim Beri Bantuan Rp100 Juta Untuk Program Bumdes

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim, mengalokasikan anggaran Rp100 juta per tahun untuk pengembangan badan usaha milik desa (Bumdes) di daerah.

Hal itu seperti yang disampaikan Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim.

“Mengenai Bumdes, Gubernur dan Wagub telah memprogramkan bantuan Rp100 juta pertahun,” kata Sri Wahyuni, Senin (17/7/2023).

“Pada kesempatan nanti, Gubernur bersama Wagub akan bicara mengenai Bumdes, Batas Desa, Bantuan Keuangan, Indeks Desa Membangun, Stunting dan pengentasan kemiskinan,” lanjutnya.

Menunjukan perkembangan perekonomian di desa, Isran Noor, Gubernur Kaltim, mengajak pemerintah desa terlibat di rangkaian Kaltim Expo 2023 yang akan digelar Agustus mendatang.

“Saat Kaltim Expo mendatang kita undang seluruh Kepala Desa untuk hadir bersama-sama di Convention Hall Samarinda,” ungkap Gubernur Isran Noor.

Menurut Gubernur Isran, pertemuan dengan para Kepala Desa itu, Pemprov Kaltim dapat mengetahui apa saja yang diinginkan Pemerintah Desa.

Pada event ini, pemerintah dan Kepala Desa dapat saling bertukar informasi. Termasuk, Pemprov Kaltim siap membantu apa yang diperlukan pemerintah desa.

“Saya merasa senang melihat masyarakat berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya, didukung pemerintah desa,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *