Jabat Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik Komitmen Lanjutkan Program Kerja Isran Noor

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, berkomitmen melanjutkan program dari Isran Noor, mantan Gubernur Kaltim.

“Arahan Pak Mendagri jelas, yang utama¬† adalah melanjutkan program-program bagus, kerja-kerja baik yang sudah dilaksanakan oleh Bapak Isran Noor,” kata Pj Gubernur Akmal Malik, Senin (2/10/2023).

Selain itu, ada beberapa tugas lain yang juga diamanahkan Mendagri Tito Karnavian, mulai persiapan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, serta pengendalian inflasi.

Arahan lebih khusus lagi adalah membantu kelancaran proyek strategis nasional yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“IKN ini bukan hanya kepentingan Kalimantan Timur, tapi kepentingan nasional,” tegas Pj Gubernur Akmal Malik.

“Kita berharap terbangun sebuah orkestrasi yang bagus agar pembangunan IKN berjalan sesuai perencanaan yang telah dibuat oleh Bapak Presiden. Kita menjadi bagian¬† dari orkestrasi itu,” tambahnya.

Sebab itu, koordinasi dan komunikasi yang baik akan dilanjutkan melibatkan semua komponen masyarakat dan pemerintah

Selain itu, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu juga akan melanjutkan orkestrasi pembangunan yang sudah sangat baik ditorehkan oleh mantan Gubernur Kaltim Isran Noor dan mantan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Termasuk membangun hubungan baik dan memberikan perhatian yang sebaik-baiknya kepada kabupaten dan kota.

“Pak Isran adalah tokoh yang hebat yang telah memberikan banyak hal. Pak Hadi, legislatif dan forkopimda juga sudah memberikan kontribusi bagus. Kita akan banyak bertanya dengan mereka” ungkapnya.

“Orkestrasi yang sudah berjalan bagus ini akan kita optimalkan. Kita akan menjadikan Kalimantan Timur sebagai bagian dari sejarah Indonesia yang lebih baik” tutup Akmal. (*)

Leave a Reply