Hingga 2025, Pemprov Kaltim Targetkan Bangun 200 Titik Air Untuk Pertanian

Bagikan :

Mahakata.com – Pemprov Kaltim mengapresiasi program TNI yang membangun 89 titik air untuk pertanian di Kukar.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, mengatakan Pemprov Kaltim mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan KSAD ke Kaltim  yang memiliki misi membangun ketahanan pangan, khususnya dalam penyediaan air untuk kebutuhan lahan pertanian.

“Ini langkah konkrit yang dilakukan Pak KSAD untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi berkaitan ketahanan pangan, salah satunya melakukan pembangunan 89 titik air di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” kata Akmal Malik.

“Kita harus bersama-sama juga mengalokasikan sumber daya yang dimiliki untuk membangun titik-titik air di setiap wilayah,” sambungnya.

Akmal Malik berharap anggaran perubahan tahun 2024 dan anggaran tahun  2025 akan mengalokasikan, minimal 100 sampai 200 titik air yang tersebar di kabupaten/kota.

“Ini momentum yang baik bagi kita sebagai penyangga ibukota untuk menyiapkan kebutuhan pangannya. Jadi tidak hanya Kaltim tetapi warga dan tamu kita di IKN,” terangnya.

Akmal Malik menginginkan sinergitas dapat terus berlanjut, bukan hanya jajaran KSAD tetapi lintas instansi dan lintas sektoral untuk bekerjasama.

“Apa yang dilakukan Pak KSAD beserta jajaran, adalah contoh yang baik pada semua komponen,  untuk bersama-sama kita  mempersiapkan Kaltim sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *