DPRD Samarinda Pastikan Kebutuhan Pangan Aman Saat Ramadan 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Komisi II DPRD Samarinda, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan mengundang Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Samarinda dan Lotte Mart.

Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Samarinda, mengatakan RDP ini digelar guna membahas ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang Ramadan 2024.

“Hanya saja yang jadi permasalahan ini adalah beras premium ketersediaannya masih kosong, mungkin karena belum panen dari daerah distributor,” kata Fuad.

Meski harga beras premium kini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan beberapa bulan sebelumnya, yakni mencapai Rp17 ribu per kilogram (kg), tapi untuk beras dengan kualitas medium masih terbilang aman dan harganya relatif stabil.

“Harga beras medium masih stabil, begitu juga dengan komoditi pangan seperti daging, stoknya aman dan harganya stabil,” sebutnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan ketersediaan dan harga bapokting ketika menjelang Ramadan.

“Kami sudah minta Pemkot Samarinda turun ke lapangan untuk memastikan harga bapokting yang sebenarnya tidak ada kenaikan, hanya saja kami khawatir ada oknum yang memanfaatkan situasi, misalkan dengan menaikkan harga,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *