Dispora Kaltim Gelar ToT Cabor Bridge, Upaya Tingkatkan Kapasitas Wasit dan Pelatih di Kaltim

Bagikan :

Mahakata.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, beberapa waktu lalu menggelar Training of Trainer (TOT) kepada pelatih dan wasit di cabang olahraga Bridge.

Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga (PPO) Dispora Kaltim, Masturi Akbar Tapipullah, menyampaikan sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan itu.

Dirinya menjelaskan Bridge merupakan salah satu olahraga prestasi yang menjadi perhatian khusus bagi Dispora Kaltim.

“Kami berharap usai pelatihan ini Bridge bisa menorehkan prestasi terbaiknya. Meskipun saat ini masih mendapatkan medali Perunggu tapi kedepanya bisa meraih emas,” ucap Tapip.

Tapip menyebut melalui pelatihan tersebut dapat melahirkan insan olahraga khususnya cabor Bridge dapat meraih prestasi emas mendatang.

Dispora menginginkan bridge bisa tersebar luas di kalangan siswa sekolah dasar melalui kerjasama dengan tenaga pendidik.

Sementara itu, PB Gabsi Pusat Hery Maulana memberikan apresiasi terhadap Gabsi Kaltim yang telah melaksanakan ToT Pelatih dan Wasit yang mana sebelumnya hanya dilaksanakan di pusat saja.

“Sebelumnya kalau mau ikut pelatihan harus ikut yang di Pusat Jakarta, sekarang di daerah lebih bagus jika lebih banyak yang melaksanakan pelatihan maka semakin banyak juga terbentuk pelatih dan wasit Bridge yang berintergritas,” ungkap Hery Maulana.

Selain pelatihan, kegiatan ini juga sebagai ajang penyamaan persepsi tata cara permainan Bridge dan menjaring atlet-atlet daerah supaya terbentuk generasi atlet muda dengan wajah baru dan semangat baru.

“Sharing ilmu mengenai bridge jadi akan muncul atlet-atlet baru dengan wajah baru dan semangat baru tidak lagi hanya wajah-wajah lama,” tegasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *