Batal Pindah, Andi Harun Resmikan Wisata Belanja Ramadan di GOR Segiri

Bagikan :

Mahakata.com – Andi Harun, Wali Kota Samarinda, meresmikan Wisata Belanja Ramadan 2024 di GOR Segiri Samarinda.

Hal ini memastikan Pasar Ramadan yang sebelumnya diwacanakan pindah ke lokasi baru, urung dilakukan.

Andi Harun, mengatakan Wisata Belanja Ramadan tidak hanya bentuk upaya beribadah saat Ramadan tetapi juga untuk memelihara dan meningkatkan ekonomi Kota Tepian.

“Selain sebagai bentuk ibadah di bulan Ramadhan tapi juga bisa membantu mengembangkan para pedagang yang melakukan usaha,” kata Andi Harun.

Andi Harun menerangkan, sebelumnya Pasar Ramadan ini direncanakan berpindah ke Polder Air Hitam mengingat belum rampungnya revitalisasi GOR Segiri, namun pihaknya memberhentikan pembangunan sementara dan akan dilanjutkan lagi setelah Idulfitri.

“Kegiatan pembangunan Gor Segiri akan diberhentikan sementara selama bulan suci Ramadhan, dan pengerjaan kegiatan baru dapat dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri sehingga wacana pasar ramadhan dipindah di Folder Air Hitam kita kembalikan dilaksanakan di halaman Gor Segiri ini,” paparnya.

Muslimin, Kepala Disporapar Samarinda, memaparkan terdapat 150 tenant dari pelaku usaha lokal yang berjualan di Wisata Belanja Ramadan.

“Dari 150 tenant yang ada bisa menghasilkan 2000 hingga 3000 pengunjung per hari terhitung dari hari pertama pasar Ramadan ini dibuka,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu kami selaku panitia juga menyediakan 13 lomba yang bisa diikuti anak anak hingga remaja agar dapat lebih memeriahkan dan menarik perhatian masyarakat Samarinda untuk berkunjung ke Wisata Belanja Ramadan ini,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *