Bantu Amankan Proses Pilkada 2024 di Muara Badak dan Marangkayu, Polres Bontang Dapat Hibah Rp1,2 Miliar dari Pemkab Kukar

Bagikan :

Mahakata.com – Berdasarkan letak geografis, Polres Bontang turut membantu mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kukar 2024.

Diketahui, Polres Bontang bertanggungjawab untuk pengamanan di wilayah Muara Badak dan Marangkayu yang termasuk dalam Kabupaten Kukar.

Untuk itu, Polres Bontang menerima dana hibah pengamanan Pilbup Kukar senilai Rp1,2 miliar.

“Anggaran Rp1,2 miliar itu akan digunakan untuk kegiatan Operasi Mantap Praja, pengamanan Pilkada November mendatang,” kata Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing.

Dirinya memaparkan secara teknis, pengamanan Pilbup Kukar di dua wilayah tersebut tidak jauh berbeda dengan pengawasan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari lalu.

“Rencananya Polres Bontang menyiapkan 200 personel,” tegasnya.

Namun begitu, tidak menutup kemungkinan jumlah personel tersebut dapat bertambah, jika ditemukan kondisi tertentu dalam proses Pilkada nantinya.

“Kondisional saja, nanti kami lihat pada proses tahapan kalau diperlu kami meminta tambahan personel dari Polda,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *