Bambang Susantono Tegaskan IKN Bukan Tempat Pembuangan ASN Berkinerja Buruk

Bagikan :

Mahakata.com – Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN menegaskan Ibu Kota Nusantara bukan tempat pembuangan aparatur sipil negara (ASN) yang berkinerja buruk.

Pernyataan itu disampaikan Bambang Susantono merespon pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mengancam akan memindahkan para ASN DKI Jakarta ke IKN kalau berkinerja buruk.

Menurut Bambang, apa yang disampaikan Heru Budi Hartono merupayakan kelakar semata.

IKN bukan tempat buangan untuk ASN yang berkinerja buruk. Justru, di IKN nantinya akan disediakan fasilitas yang bagus untuk ASN,” kata Bambang.

Selain, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga turut menyiapkan daftar kebutuhan yang dibutuhkan ASN di IKN.

“Tidak hanya dari kami, tapi Kemen PAN RB juga sedang menyiapkan apa-apa saja yang akan diberikan ke ASN yang pindah,” jelasnya.

Otorita IKN menjamin fasilitas yang disediakan untuk ASN akan lengkap, mulai dari rumah sakit, tempat pendidikan, hingga restoran dan lainnya.

“Kami sendiri bertekad yang pindah itu memang fasilitasnya bagus, jangan sampai fasilitasnya gak ada. Jadi, makannya kita pengen sekali begitu ada yang pindah itu sudah ada rumah sakitnya, tempat pendidikan yang baik kalau mereka bawa anak-anak, kemudian ada tempat kalau mereka hangout gitu kan sore-sore ngopi, cari pecel lele, bakso, segala macem ada,” tegasnya.

Oleh karena itu, Pemerintah memberikan keistimewaan kepada para ASN yang terpilih dan bersedia menjadi Pioneer pindah ke IKN dengan memberikan banyak fasilitas.

“Tentu kebutuhan sehari-hari itu kami akan coba untuk sediakan untuk mereka yg pindah dan menjadi pioneer, kita bilang mereka (ASN duluan pindah ke IKN Nusantara) Pioneer,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *