Balikpapan Terima Hibah Aset Kementerian PUPR Rp42 Miliar

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkot Balikpapan, menerima hibah aset Rp42 miliar dari Kementerian PUPR RI.

Hibah aset diserahkan Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Kaltim Kementerian PUPR Rozali Indra Saputra ke Rahmad Masud, Wali Kota Balikpapan.

“Kerja sama dan kesepakatan bersama bukan hanya program dan wacana, tapi bagaimana mengimplementasikan kesepakatan ini, demi mensejahterakan masyarakat dan membangun Kota Balikpapan,” kata Rahmad Masud, Rabu (28/6/2023).

Diakui Wali Kota Balikpapan, Kota Balikpapan sangat ketergantungan terhadap sumber air bersih karena Kota Balikpapan masih mengandalkan air dengan system tadah hujan.

“Balikpapan tidak ada tambang, dan ini juga jadi komitmen bersama yang menyebabkab Kota ini lebih asri dan nyaman, dan tidak menjadi kekurangan buat Kota Balikpapan,” jelasnya.

“Saya juga berkomitmen mendukungbogram pemerintah sepanjang itu bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Rozali Indra Saputra mengatakan, kegiatan serah terima aset Kementerian PUPR dengan Pemkot Balikpapan diantaranya air bersih, sanitasi dan bangunan yang sudah dibangun melalui APBN.

“Ada sebagian dari 2016 dan ada juga 2018, gak semua diserah terimakan tapi ini bertahap, karena kita koordinasikan dengan Kementerian Keuanan untuk serah terima aset,” ungkapnya.

Sedangkan untuk aset yang diserahkan pada 2022 seperti TPA Manggar, dan jika kedepan ada peningakatan, pihaknya siap mendukung dalam pembangunan fisiknya.

Total aset yang diserahkan ke Pemkot Balikpapan ini totalnya senilai Rp 42 miliar yang terdiri dari berbagai proyek pembangunan di tahun 2016, 2018 dan 2022.

“Yang akan kami serahkan kira-kira ada Rp 42 miliar. Mudahan apa yang sudah dibangun dapat dipelihara dengan baik, dapat juga menjadi yang baik bagi masyarakat secara umum dan khusus masyarakat Kota Balikpapan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *