• July 9, 2023
  • Redaksi
  • 0
Bagikan :
Print Friendly, PDF & Email

Mahakata.com – Isran Noor, Gubernur Kaltim, menyambut kedatangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) 2 di Debarkasi Balikpapan, Minggu (9/7/2023).

Rombongan jemaah haji kloter 2 Debarkasi Balikpapan berjumlah 299 jemaah, berasal dari Samarinda .

“Bapak dan ibu jamaah haji semua, selamat datang kembali di tanah air, insyaallah hajinya mabrur,” tutur Gubernur Isran Noor yang langsung diamini seluruh jemaah haji.

Gubernur mengungkapkan, pemerintah bersama seluruh rakyat Kaltim mengucapkan terima kasih kepada para jemaah berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci, karena mendoakan bangsa dan negara.

“Itu saja, terima kasih atas doa bagi bangsa dan negara ini,” ucap Gubernur Isran.

Dirinya juga meminta maaf jika dalam melakukan pelayanan, pemerintah dan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi Balikpapan, masih terdapat kendala dan kekurangan.

“Secara tulus kami meminta maaf, baik atas nama pemerintah provinsi, kabupaten/kota karena sebatas itu kemampuan kami,” ungkapnya.

Ketua PPIH Embarkasi Balikpapan, Abdul Khaliq menjelaskan, masa kedatangan jamaah Embarkasi Balikpapan sejak 8 Juli hingga 3 Agustus 2023 mendatang.

Debarkasi Balikpapan telah siap menyambut jamaah haji dan petugas petugas kloter yang berasal dari empat provinsi, yaitu Kaltim, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Semuanya telah kita persiapkan dengan baik,” ujar Khaliq yang juga menjabat Kepala Kanwil Kementerian Agama Kaltim ini.

Dia menguraikan Embarkasi Balikpapan pada musim haji 1444 hijriah/2023 ini terbagi dalam 21 kloter dengan rincian jamaah dari Kaltim berjumlah 2.676 orang dan Kalimantan Utara sebanyak 466 orang . Sedangkan jamaah dari Sulteng dan Sulut masing-masing berjumlah 2.080 orang dan 750 orang.

“Ditambah dengan petugas haji sebanyak 97 orang,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: