Bagikan :
Print Friendly, PDF & Email

Mahakata.com – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kaltim, meraih gelar juara umum kedua di Piala Menpora RI Cup 3 Bandung.

Piala Menpora RI Cup 3 digelar di GOR Padjajaran, Bandung, pada 14-16 Juli 2023.

Atlet karate Kaltim telah melakukan persiapan matang selama dua bulan dengan TC mandiri. Setelah itu, mereka langsung berangkat ke Pulau Jawa untuk mengikuti try out dan latih tanding dengan tim provinsi lain.

Forki Kaltim mengirimkan 16 atlet terbaiknya untuk menguji kemampuan mereka. Hasilnya, mereka berhasil menyabet sembilan medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Ketua Umum Forki Kaltim, Seno Aji, mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program Forki Kaltim untuk meningkatkan pengalaman atlet karate dengan bertanding di luar daerah dan luar negeri. Ia juga berharap agar cabor karate mendapatkan anggaran yang cukup untuk menunjukkan prestasinya.

“Saya ingin agar cabor karate diberikan anggaran yang cukup sehingga bisa menunjukkan prestasinya. Dan ternyata hal ini terbukti dengan adanya hasil yang sangat luar biasa atlet karate kami berhasil menyabet juara umum kedua pada Piala Menpora RI Cup 3,” ujar Seno Aji yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim dari partai Gerindra.

Seno Aji menambahkan bahwa setelah try out, atlet karate Kaltim akan kembali melakukan TC mandiri dan TC sentralisasi untuk mempersiapkan diri menghadapi pra PON Aceh yang akan digelar di Banjarbaru Kalimantan Selatan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: