Bagikan :
Print Friendly, PDF & Email

Mahakata.com – Ganjar Pranowo, calon presiden usungan PDI Perjuangan, turut menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

GBK punya kesan kuat lantaran menjadi saksi bisu pidato menggelegar dari proklamator kemerdekaan Indonesia, Ir Soekarno.

“Tempat ini menjadi saksi bagaimana pidato Bung Karno selalu menggetarkan, dedication of life disampaikan di sini, mengajarkan kita agar bisa mengabdi pada bangsa dan negara, bukan mengabdi pada perorangan maupun kelompok,” kata Ganjar.

 

 

GBK juga menjadi saksi bagi banyak kegiatan yang mengangkat harkat dan martabat bangsa sekaligus mewujudkan cita-cita persatuan yang diimpikan Bung Karno.

Salah satunya didorong melalui perhelatan Pesta Olahraga Negara-Negara Berkembang atau Games of New Emerging Forces (GANEFO).

Ganjar menegaskan bahwa mimpi Bung Karno untuk memajukan Indonesia dapat dilanjutkan oleh generasi masa kini dan mendatang.

“Pak Jokowi mewujudkan itu (mimpi Bung Karno). Infrastruktur yang hebat, Ibu Kota Negara (IKN) yang tidak hanya sekadar memindahkan tempat, tetapi juga mengubah mindset sebagai negara maju,” tegasnya.

“Termasuk hilirisasi industri yang akhirnya diperhitungkan dunia,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: