KPU Samarinda Jadwalkan Tiga Kali Debat Kandidat, Visi Misi dan Program Calon Tunggal Bakal Dikuliti

Bagikan :

Mahakata.com – Meski hanya ada satu pasangan calon di Pilwali Samarinda 2024, KPU Samarinda dipastikan tetap menggelar debat kandidat.

Firman Hidayat, Ketua KPU Samarinda, mengatakan jadwal pelaksanaan debat kandidat masih dibahas. Total akan ada tiga sesi debat kadidat yang akan digelar.

“Kami sudah menyepakati akan menggelar tiga kali debat. Dua kali di televisi nasional, dan satu kali di televisi lokal. Saat ini, jadwalnya masih dalam pembahasan lebih lanjut,” kata Firman Hidayat.

Format debat kandidat akan berfokus pada pendalaman visi, misi, dan program kerja dari pasangan Andi Harun dan Saefuddin Zuhri.

Debat akan diisi diskusi yang diarahkan pada pengujian komprehensif terhadap program yang ditawarkan pasangan calon.

“Karena calonnya tunggal, mekanisme debat akan berbeda dari biasanya. Tidak ada kandidat lain untuk berdebat secara langsung. Oleh karena itu, panelis yang kami hadirkan akan menggali lebih dalam mengenai visi-misi serta program kerja yang diusung oleh pasangan Andi Harun dan Saefuddin Zuhri,” tegasnya.

Firman menambahkan debat tersebut bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi masyarakat agar dapat memahami lebih mendalam mengenai arah kebijakan calon tunggal.

“Meskipun hanya ada satu pasangan calon, kami berusaha agar debat ini tetap berjalan maksimal, terutama dalam menyampaikan substansi dari program-program kerja yang akan diusung,” pungkasnya. (*)