Gelar Konsolidasi Pilkada 2024, KPU Samarinda Dorong Camat Hingga Ketua RT Berupaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Bagikan :

Mahakata.com – KPU Samarinda mengelar konsolidasi untuk Pilkada 2024, dengan merangkul camat, lurah, hingga ketua rukun tetangga (RT) di Kota Tepian.

Agenda ini diharapkan seluruh pihak memasifkan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 di Samarinda.

Kegiatan ini juga didukung oleh PPK,PPS dan KPPS untuk bisa saling berkerjasama untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Samarinda.

“Lewat konsolidasi ini kami berharap para pihak, camat, lurah, hingga ketua RT bisa turut serta menyosialisasikan pilkada yang ada di Samarinda,” kata Firman Hidayat, Ketua KPU Samarinda.

“Sosialisasi hingga informasi terkait pilkada serentak, seperti calon yang berlaga, jadwal dan lokasi pencoblosan, hingga informasi mengenai pilkada. Lewat PPK dan PPS akan mendukung kerja-kerja dan memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Firman menjelaskan, sebelum berjalannya konsolidasi daerah ini, ada beberapa keluhan dari sejumlah ketua RT tentang tempat pemungutan suara (TPS) yang ditetapkan KPU untuk Pilkada 2024.

Jumlah TPS yang ditetapkan KPU Samarinda sebanyak 1.201 dan TPS-TPS itu menampung maksimal 600 pemilih yang berada di beberapa RT.

“Hal ini yang menjadi dikeluhkan. Tapi kami sudah sampaikan hal itu menyesuaikan aturan Pilkada,” tegasnya. (*)