Akhiri Perjuangan di Peparnas XVII Solo, Kontingen Kaltim Raih Posisi 13 Besar

Bagikan :

Mahakata.com – Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, menyapa Kontingen Kaltim di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024.

Kontingen Kaltim telah merampungkan perjuangannya di Peparnas XVII yang digelar pada 6 hingga 13 Oktober 2024.

“Sebenarnya saya merasa sedih tidak bisa mengikuti dan menyaksikan para atlet Peparnas Kaltim berlaga di akhir-akhir pertandingan,” kata Sri Wahyuni.

“Kehadiran saya ke sini bukan hanya untuk menyaksikan penutupan saja. Melainkan, diharapkan bisa bertemu, melihat dan menyerap aspirasi dari kontingen Kaltim,” lanjutnya.

Pemprov Kaltim mengapresiasi perjuangan para atlet daerah di Peparnas XVIl Solo. Kontingen Kaltim yang sebelumnya berada di posisi 15, pada Peparnas 2024 berhasil menempati posisi 13 besar.

“Untuk itu, setelah pulang ke Kaltim. Saya minta pengurus NPCI, atlet maupun pelatih untuk menyampaikan informasi ke seluruh awak media yang langsung dikoordinasi Kominfo Kaltim,” tegasnya.

Selanjutnya, setelah Peparnas XVIl Solo ini, NPCI Kaltim diharapkan bisa menyiapkan atlet potensial. Jika, atlet atau talentanya sudah ada. Maka, sarana dan prasaranya lagi dipersiapkan.

Kemudian, ke depan untuk menunjang cabor potensial diharapkan fasilitas pusat olahraganya dapat dibangun di Kaltim, apalagi Kaltim merupakan IKN. Diharapkan dapat diusulkan ke Menpora.

“Terkait bonus, tahun depan diberikan bonusnya. Kaltim luar biasa. Mulai MTQN, PON hingga Peparnas mendapatka terbaik,” tegasnya. (*)