Pj Gubernur Kaltim Tinjau Gudang Logistik KPU Kutim, Pastikan Persiapan Pelaksanaan Pilkada 2024 Berjalan Baik

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, melakukan peninjauan Gudang Logistik KPU Kutai Timur, guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan baik.

“Kita memonitor kesiapan pikada di Kutim di gudang logistik KPU, melihat langsung kesiapan pilkada yang saat ini memasuki masa kampanye,” kata Akmal Malik.

Akmal mengatakan, berdasarkan laporan Ketua KPU Kutim, dari 11 jenis logistik pemilu, tahap pertama telah diterima Gudang KPU sebanyak delapan jenis.

“Sisanya nanti menunggu sesuai tahapan yang ditentukan KPU RI,” sambungnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi jajaran KPU Kutim serta Pemerintah Daerah Kutim yang membantu dengan memberi dukungan yang bagus, sehingga kebutuhan-kebutuhan KPU terpenuhi.

“Ini luar biasa, saya lihat Kutim sangat siap melaksanakan pilkada,” tegasnya.

Menurutnya, hal-hal yang perlu diwaspadai yaitu pengiriman logistik pemilu ke wilayah-wilayah yang tidak dapat dijangkau dengan jalur darat.

Dirinya berharap Pilkada di Kutim dapat berjalan lancar dan pesta demokrasi juga berjalan baik, sehingga terpilih pemimpin yang legitimate dan tidak terjadi permasalahan.

Ketua KPU Kutim, Siti Akhlis Muafin, mengungkap tahap kedua pengiriman logistik pemilu terdiri atas surat suara pasangan bupati/wakil, gubernur/wakil serta formulir-formulir.

“Saat ini sedang proses penyetakan oleh penyedia jasa di Semarang,” ungkapnya. (*)