Hadir di HUT Kota Bontang, Sekprov Kaltim Ingatkan ASN Netral Hadapi Pilkada 2024

Bagikan :

Mahakata.com – Sri Wahyuni, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, turut menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-25 Kota Bontang.

Dalam kesempatan itu, Sri Wahyuni, menyampaikanseperempat abad perjalanannya, Bontang yang dahulu merupakan perkampungan kecil di pesisir laut selat Makassar kini bertransformasi menjadi sebuah kota yang maju di usia 25 tahun.

“Kemajuan yang dicapai tersebut, tentu tidak lepas dari berbagai program dan langkah strategis Pemerintah Kota Bontang dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimilikinya,” kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan Pemerintah Kota Bontang berhasil menjawab berbagai tantangan dan sukses menciptakan iklim sosial yang kondusif.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Bontang juga berhasil mendorong peran aktif masyarakat uantuk mendayung bersama-sama membangun Kota Taman ini.

“Selama 25 tahun perjalanan Kota Bontang telah banyak capaian-capaian pembangunan yang telah diraih oleh pemerintah dan masyarakat Kota Bontang dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia. Penurunan angka kemiskinan,” jelasnya.

Sri Wahyuni juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas dan profesional dalam bekerja.

Meskipun ASN juga memiliki hak pilih namun tetap menjaga netralitas dalam Pilkada.

“Masyarakat dan ASN yang punya hak memilih jangan golput. Bontang saya harap tingkat partisipasi pemilih tinggi, nanti tim Pjs yang mengawal itu,” tegasnya.

“Khusus ASN saya berharap lakukan netralitas. TNI-Polri netral, ASN bisa memilih tapi juga harus netralitas agar tetap profesional dalam bekerja,” pungkasnya. (*)