Meski Masa Jabatan Singat, Pj Bupati PPU Didorong Perkuat Akselerasi Serambi Nusantara

Bagikan :

Mahakata.com – Akmal Malik, Pj Gubernur Kaltim, menerima audiensi M. Zainal Arifin, Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) dalam membangun kolaborasi bersama Pemprov Kaltim.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati PPU merancang program gerakan akselerasi Serambi Nusantara atau disebut Beautifikasi Coastal Road yang berlokasi di kawasan Rumah Jabatan Bupati PPU.

“Kami apresiasi Pj Bupati PPU yang merencanakan program kerja jangka pendek mereka. Ini bagus, menurut saya ini praktek yang bagus ditiru para Pj yang baru-baru dilantik,” kata Akmal Malik.

“Walaupun pendek masa kerja para Pj maupun Pjs ini. Tapi, kita harus mampu menyampaikan apa yang sudah kita lakukan untuk daerah tersebut,” sambungnya.

Akmal Malik mengingatkan meski masa jabatan Pj Bupati PPU terbilang singkat, namun tidak menjadi hambatan untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di daerah yang dipimpin.

Sebab, dengan langkah nyata yang kecil tersebut, akan memberikan bekas yang indah ketika bermanfaat bagi masyarakat.

“Memang untuk eksekusi kerjaan itu memerlukan kolaborasi. Waktunya pendek banget sebagai Pj PPU maupun Pjs yang baru dilantik. Jadi, speednya harus kencang,” tegasnya.

Selanjutnya, Akmal berpesan, agar Pj Bupati beserta OPD Pemkab PPU untuk bisa menyamakan dengan program yang dimiliki pusat, provinsi dan desa-desa mereka.

“Karena, pendekatan kita harus kolaboratif. Kuncinya memang di sisi perencanaan dulu. Kemudian, diharapkan program yang dibangun itu memiliki intensitas yang sama dengan pusat, provinsi dan desa-desa,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Zainal Arifin, Pj Bupati PPU, menyebut dipesankan atau diarahkan Pj Gubernur Kaltim siap dilaksanakan.

“Kuncinya kolaborasi multi pihak. Sehingga, apa yang dibangun tepat sasaran dan waktu serta bermanfaat bagi masyarakat. Artinya, Pj Gubernur Akmal berpesan gerakan yang dibangun tak hanya oleh satu sektor saja, tapi bisa multi sektor,” ungkapnya. (*)