Pemkab Berau Kembali Alokasikan Rp2 Miliar Anggaran Beasiswa Berau Cerda Untuk 729 Pelajar dan 20 Mahasiswa

Bagikan :

Mahakata.com – Pemkab Berau kembali mengalokasikan Rp2 miliar anggaran Beasiswa Berau Cerdas di APBD Perubahan Berau 2024.

Muhammad Said, Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Berau total anggaran Rp2 miliar akan diberikan kepada 729 pelajar dan 20 mahasiswa daerah Berau.

“Jumlah penerima berasal dari penerima yang telah mendaftar sebelumnya, namun belum lolos verifikasi berkas,” kata Muhamnad Said.

Diketahui, pada APBD Murni 2024 lalu, Pemkab Berau telah mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk 650 pelajar dan 850 mahasiswa.

“Tahap pertama sudah selesai hingga pencairan. Pencairan itu dilakukan secara bertahap melalui pihak perbankan ke rekening penerima masing-masing,” jelasnya.

“Kemungkinan pada bulan ini sudah disetujui. Jumlahnya masih sama, yakni Rp 3 juta untuk pelajar dan Rp 4 juta untuk mahasiswa. Tinggal menunggu saja, setelah itu akan kami umumkan dan baru bisa pencairan,” lanjutnya.

Muhammad Said, menjelaskan beasiswa ini merupakan bantuan dana pendidikan yang ditujukan kepada siswa SMA/MA/SMK dan Mahasiswa.

“Beasiswa ini diperuntukan bagi masyarakat Berau,” jelasnya.

Said menegaskan hal ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Berau pada sektor pendidikan.

“Harapannya penerima beasiswa Berau Cerdas dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, karena ini menjadi fokus perhatian Pemkab dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (*)